Selasa, 02 Mei 2017

PELATIHAN BERAKHIR, SAATNYA MENJALANI 12 PURNAMA



PELATIHAN BERAKHIR, SAATNYA MENJALANI 12 PURNAMA


Kau bisa patahkan kakiku, tapi tidak mimpi-mimpiku
Kau bisa lumpuhkan tanganku, tapi tidak mimpi-mimpiku
Kau bisa merebut senyumku, tapi sungguh tak akan lama
Kau bisa merobek hatiku, tapi aku tahu apa obatnya
Manusia-manusia kuat, itu kita
Jiwa-jiwa yang kuat, itu kita


Lagu diatas merupakan penyemangat dan pembangit gairah untuk melakukan “sesuatu” demi Indonesia. Berkumpul dengan 50 peserta dari seluruh Indonesia, dipersatukan selama 7 hari masa pelatihan. Suka dan duka kami lewati bersama dan saling mengenal satu sama lain. Profesi yang berbeda-beda justru semakin mengakrabkan kami hingga tiba saatnya untuk perpisahan. Sehari setelah pelantikan tepatnya Hari Rabu, 26 April 2017 penempatan pertama meninggalkan lokasi pelatihan (Museum Listrik dan Energi Terbarukan TMII).
Tim PN5 Cirebon Sedang Berdiskusi dengan CISDI (Sebelum Kepergian)

Sore itu, kami dilepas oleh teman-teman Pencerah Nusantara angkatan 5 (PN5) dan CISDI. Kami ditempatkan di Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon. Berbeda dari tahun sebelumnya, haru tangis mengiringi kepergian kami yang menggunakan ELF (Mobil sewa)  diiringi hujan gerimis seakan ikut merasakan perpisahan pertama dri PN5. Hal ini karena PN4 meminta kami hadir sebelum Hari H karena ada kegiatan SARASEHAN (pertemuan lintas sektor kecamatan losari) di Puskesmas Losari sebagai tuan rumahnya.
Sesampainya di lokasi, kami disambut oleh PN4 dan paginya kami berangkat ke Puskesmas (melewati jalan tikus). Kami disambut hangat oleh seluruh pegawai Puskesmas dan memperkenalkan diri saat apel pagi.
Tim PN5 Cirebon Memperkenalkan Diri at Halaman PKM Losari
Kemudian kami bertemu dengan Kepala Puskesmas (Bapak Hermanto) dan dijamu dengan “Soto Cirebon”. Alhamdulillah. 
Sarapan Pagi, Jamuan dari Pak Kapus
Hari pertama di Puskesmas, kami berkenalan ke seluruh ruangan dan mengikuti kegiatan SARSEHAN. Hari selanjutnya kami juga diajak oleh PN4 Silaturrahmi ke POLRES LOSARI, UPT Pendidikan, Kantor Desa Losari Lor, dan lain-lain. Semua Stakeholders sangat mendukung program-program dari Pencerah Nusantara dan menerima tangan terbuka serta siap untuk melibatkan dan dilibatkan dalam kegiatan-kegaitan selanjutnya. Ini akan menjadi rumah kami untuk setahun kedepan. Semoga tetap semangat dan selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia. **SS

“Tunjukkan Baktimu, Mulai Aksimu”
#LosariSehat
#Panglima
#PN5Cirebon
#PuskesmasLosari


0 komentar :

Posting Komentar